Inilah Alasan Jika Asuransi Kesehatan Itu Baik Untuk Anda Miliki

Memiliki asuransi tidak semuanya buruk, jika memang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga, kenapa tidak beransuransi saja mulai saat ini. Kenapa demikian?, karena asuransi bisa menjadi penolong jika anda memerlukan bantuan mendadak. Seperti halnya asuransi kesegatan contohnya, yang kita ketahui kesehatan sangat fatal bagi kehidupan kita. 
Jadi tak salahkan jika anda mulai saat ini memikirkan untuk berasuransi, khususnya asuransi kesehatan. Lalu apa alasanya jika anda harus berasuransi?, kejadian ini bisa membuka mata dan hati anda untuk berasuransi :
  • Anda Dan Keluarga Anda Merupakan Keturunan Penderita Penyakit Berat
Dalam sebuah keluarga besar sudah pasti Anda memiliki ibu, nenek, dan saudara. Dari keluarga besar tersebut terkena penyakit yang terkadang menurun ke generasi berikutnya. Faktor keturunan ini juga berlaku bagi anda. Untuk mengantisipas terjadi hal tersebut, ada baiknya anda berasuransi untuk kesehatan anda san keluarga anda.
  • Memiliki Gaya Hidup Yang Buruk
Jarang berolahraga, selau terpapar asap dan polusi, setiap hari stres karena terjebak macet, ditambah kualitas air yang buruk turut meningkatkan risiko terkena penyakit mematikan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, setidaknya daftar stres tidak perlu ditambah oleh besarnya tagihan rumah sakit jika musibah sakit datang nantinya.
  • Rumah Sakit/Dokter Langganan
Meskipun anda dan keluarga sejak dari semula sudah sering bolak-balik rumah sakit sehingga anda percaya dengan rumah sakit tersebut untuk menanggani penyakit anda, tentu tidak karena kekurangannya adalah buaya akan semakin berat jika anda tidak berasuransi. Punya asuransi kesehatan sangat dianjurkan dan bisa meringankan beban biaya rumah sakit nantinya.
  • Hidup Mandiri
Sewaktu masih ditanggung orangtua, Anda mungkin tidak perlu pusing memikirkan biaya pengobatan saat sakit. Tapi jika Anda telah dewasa dan memutuskan untuk hidup mandiri, Anda harus punya proteksi.  Sakit itu mahal. Jadi upayakan untuk berasuransi saja, apalagi untuk anda yang baru mulai bekerja, pasti berat rasanya kalau harus menggunakan uang tabungan yang sudah lama dikumpulkan untuk berobat.
  • Berstatus Single Parent
Jika Anda berstatus single parent sekaligus berperan sebagai pencari nafkah, asuransi kesehatan menjadi kewajiban. Sebagai single parent, beban kerja dan mengurus keluarga mungkin dua kali lipat lebih berat.  Hal ini membuat Anda lebih rentan terhadap risiko kesehatan.  
  • Punya Cicilan Besar dan tanggunghawab besar
Apa jadinya kalau Anda masih punya cicilan rumah/mobil sedangkan tiba-tiba divonis penyakit berat dan tidak punya asuransi kesehatan. Rumah atau mobil bisa disita karena gagal bayar. Selain disita, tabungan Anda juga mungkin terkuras demi biaya berobat yang mahal. Jadi adanya baiknya mulai berasuransi kesehatan saja untuk menghindari kejadian semacam itu nantinya.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui jika asuransi kesehatan itu baik untuk anda miliki. Jagalah kesehatan anda dengan baik karena sehat itu mahal harganya.